Artikel

Layanan yang Memberikan Dana Cepat dan Tips Agar Pinjaman Disetujui

2022-04-14 00:00:00 1180
Layanan yang Memberikan Dana Cepat dan Tips Agar Pinjaman Disetujui

Setiap orang memiliki keperluan dan kebutuhannya masing-masing. Agar bisa mendapatkannya, mereka berusaha untuk bekerja dan membangun usaha. Namun, bagaimana jika ada kendala atau kekurangan saat proses pengumpulan dana? Ada berbagai cara mendapatakan dana cepat seperti di bawah ini. 

 

Tempat Penyedia Dana Cepat

Meminjam di Koperasi 

Jika Anda membutuhkan dana cepat, meminjam di koperasi bisa menjadi solusinya. Koperasi sendiri adalah badan usaha dengan kegiatan berupa simpan dan pinjam yang dikhususkan oleh anggota atau calon anggota koperasi. Koperasi sendiri merupakan hal yang aman dan sudah diatur dalam Undang-Undang No 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. Pastikan Anda memilih koperasi yang memiliki izin dan terpercaya. 

Adapun kelebihan dari koperasi yaitu memberikan pinjaman tanpa agunan, memberikan bunga yang cukup rendah, menananamkan kerja sama dengan membantu anggota meningkatkan usahanya. 

Meminjam di Tempat Gadai

Berikutnya adalah tempat gadai. Jika Anda butuh dana cepat, menggadaikan aset yang bernilai dapat menjadi solusinya. Tempat gadai sendiri terbagi menjadi dua yaitu tempat gadai milik Kementerian Badan Usaha Milik Negara yaitu Pegadaian dan tempat gadai swasta. Anda bisa menjaminkan aset berupa barang elektronik, emas, kendaraan, atau dokumen sertifikat kepemilikan harta (bisa berupa sertifikat tanah, rumah, ruko, dan lain sebagainya). 

Pencairan dana cepat yang dibutuhkan dari menggadai barang di tempat gadai biasanya disesuaikan dengan harga pasaran dan juga penurunan nilai aset. 

Mengajukan Pinjaman Online

Selain di tempat gadai dan koperasi, Anda bisa mengajukan pinjaman dana ke pinjaman online. Proses pengajuan pinjaman online juga tergolong mudah dan cepat. Sesuai dengan namanya, proses pengajuan dilakukan secara online seperti mengunggah data pribadi untuk keperluan pinjaman, memilih tenor dan jumlah pinjaman, hingga tanda tangan kontrak perjanjian pinjaman. 

Dibalik kemudahan yang ditawarkan, Anda tetap harus berhati-hati terhadap lembaga pinjaman online ilegal yang dapat merugikan Anda. Agar lebih waspada, perhatikan ciri-ciri pinjaman online ilegal di link berikut. 

Ajukan KTA 

Selanjutnya adalah dengan mengajukan KTA atau Kredit Tanpa Agunan. KTA biasanya disediakan oleh bank yang pencairannya didasarkan atas riwayat kredit dan penghasilan yang dimiliki. Untuk mengajukannya, ada sebagian lembaga keuangan yang mengharuskan Anda memiliki kartu kredit. Untuk pencairan KTA biasanya berada di rentang 3-7 hari kerja. 

Pinjaman di Rumah Pembiayaan 

Butuh Dana Cepat

Solusi jika Anda membutuhkan dana cepat adalah di rumah pembiayaan. Salah satu rumah pembiayaan segala kebutuhan yang bisa Anda coba adalah BFI Finance. BFI Finance sendiri adalah perusahaan multiguna yang menyediakan layanan pinjaman dana cepat dengan jaminan. Adapun jenis jaminan yang bisa dijaminkan seperti BPKB mobil, BPKB motor, dan sertifikat rumah. 

Walaupun sudah tersebar di hampir seluruh Nusantara dengan 217 kantor cabang dan 57 gerai, Anda bisa mengajukan pinjaman di BFI Finance hanya dari rumah. Caranya cukup kunjungi link berikut dan pilih produk sesuai kebutuhan. Anda juga dapat melihat estimasi jumlah cicilan, tenor, dan maksimal pencairan dengan fitur kalkulator yang tersedia. 

Spesial di bulan April ini, Anda berkesempatan mendapatkan cashback berupa uang tunai hingga jutaan rupiah setiap pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan atau sertifikat rumah. 

Informasi promo pinjaman jaminan BPKB Motor dan Mobil 

Informasi promo pinjaman jaminan Sertifikat Rumah

Cara Pengajuan Disetujui 

Itulah beberapa solusi yang bisa Anda pilih apabila membutuhkan dana cepat. Selain karena layanan yang diberikan cepat, ada beberapa faktor pinjaman Anda bisa disetujui dan dicairkan berikut ini. 

Kredit Skor Baik 

Butuh Dana Cepat - Perbaiki Kredit Skor

Agar pinjaman disetujui, pastikan kredit skor Anda cukup baik. Kredit skor adalah penilaian kredit seseorang sebagai indikator untuk menentukan kemampuan dan kelayakan peminjam. Semakin baik kredit skor, maka semakin besar peluang Debitur mendapatkan pinjaman, dan sebaliknya. 

Adapun cara untuk meningkatkan kredit skor seperti membayar tagihan kredit dengan tepat waktu, hindari menggunakan alamat yang berbeda-beda, dan tutup kartu kredit ketika lunas untuk menghindari catatan hutang. 

Sesuai dengan Syarat dan Ketentuan 

Pengajuan pinjaman akan disetujui dan dicairkan apabila Anda memenuhi persyaratan. Persyaratan yang wajib dipenuhi biasanya meliputi profil diri, profil barang pinjaman yang dijaminkan (jika pinjaman dengan jaminan), dan dokumen pendukung seperti : KTP, KK, NPWP, rekening koran 3 bulan terkahir, bukti penghasilan, dan sebagainya. 

Pinjaman Sesuai dengan Jumlah yang Ditawarkan 

Anda juga bisa mendapatkan pinjaman jika mengajukan pinjaman sesuai dengan maksimal pencairan. Anda tidak bisa memaksa untuk menambah jumlah pinjaman yang melebihi ketentuan, terkecuali Anda merupakan konsumen loyal yang mendapatkan keuntungan tersebut. Untuk mengetahui maksimal jumlah pinjaman, pihak Kreditur atau peminjam biasanya memberitahu dalam bentuk kalkulator estimasi peminjaman maupun melakukan follow-up kembali ke konsumen. 

 

Itulah informasi mengenai solusi dana cepat untuk Anda yang sedang membutuhkan tambahan dana dan tips agar pinjaman disetujui. Semoga artikel ini bermanfaat!

Sumber: