Bisnis

23 Cara Menghasilkan Uang dari HP, Bisa Darimana Saja dan Fleksibel!

Admin BFI
11 January 2023
65894
23 Cara Menghasilkan Uang dari HP, Bisa Darimana Saja dan Fleksibel!

Cara menghasilkan uang dari HP merupakan salah satu cara alternatif yang bisa Anda pilih untuk menghasilkan uang dari mana saja!

Seperti yang kita ketahui, HP adalah salah satu barang wajib yang dimiliki oleh setiap orang. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan uang tambahan, berikut ini beberapa cara menghasilkan uang dari HP yang bisa Anda coba dimanapun Anda berada!

 

23 Cara Menghasilkan Uang dari HP

Beragam pekerjaan kini lebih fleksibel untuk dilakukan, cukup bermodal HP, Anda bisa mendapatkan uang tambahan. Berikut ini 23 cara menghasilkan uang dari HP yang bisa Anda coba ala BFI Finance!

1. Bisnis Thrift Shop

Menjual pakaian bekas atau preloved adalah salah satu cara menghasilkan uang dari HP yang tidak boleh Anda lewatkan! Modalnya pun tidaklah besar, berkisar antara 500 sampai dengan 2 juta untuk pakaian besar per karungnya.

Adapun tips bisnis thrift shop yang bisa Anda terapkan sebagai berikut.

  • Siapkan akun sosial media sesuai target pasar Anda

  • Pilih supplier terpercaya (trusted)

  • Perhatikan kebersihan pakaian yang dijual

  • Rajin melakukan promosi di sosial media

  • Memanfaatkan kehadiran marketplace / e commerce sebaik mungkin

 

Baca Juga: Bisnis Thrift Shop : Sebuah Oportunitas Bisnis dari Pakaian Bekas

 

2. Dropshipper

Bisnis dropship masih menjadi pilihan bisnis yang cocok untuk Anda tekuni hingga saat ini. Terlebih, bisnis yang satu ini bisa Anda tekuni bahkan tanpa modal sekalipun! Menggiurkan, ya?

Caranya cukuplah mudah. Anda hanya perlu menjadi perantara dari setiap transaksi yang ada. Dengan kata lain, Anda hanya perlu membelikan suatu barang sesuai dengan pesanan dari pembeli lalu dikirimkan ke alamat yang diminta.

Yang terpenting, pastikan Anda memilih supplier terpercaya dengan harga produk bersaing. Jadi, selain pelanggan Anda puas, Anda juga dapat meraup keuntungan dari setiap transaksi yang berhasil.

 

Baca Juga: Cara Menjadi Dropshipper Sukses, Bisa Dilakukan Pemula!

 

3. Reseller

Sebagaimana dengan dropshipper, bisnis yang satu ini juga masih tergolong hits di masa kini. Sebelum Anda memutuskan untuk menjadi reseller, pastikan Anda mengikuti 7 tips berikut ini.

  • Pilih produk yang tepat

  • Pilih supplier terbaik

  • Usahakan supplier yang Anda pilih adalah supplier tangan pertama

  • Lakukan riset jualan dan kompetitor

  • Utamakan layanan yang memuaskan untuk konsumen

  • Gunakan platform sosial media

  • Melakukan monitoring dan evaluasi strategi yang selama ini digunakan

4. Influencer Instagram

Cara menghasilkan uang dari HP melalui sosial media adalah dengan cara menjadi influencer di Instagram. Jika Anda memiliki banyak followers, Anda bisa memanfaatkan kelebihan yang Anda miliki dengan membuka program endorsement atau bekerjasama dengan pihak tertentu yang ingin produknya Anda pasarkan.

 

Baca Juga: 10 Cara Jualan di Instagram Paling Efektif

 

5. Content Creator Tiktok

Anda bisa meraup banyak keuntungan dengan menjadi content creator di TikTok. Caranya yaitu dengan mengupload konten bersponsor, marketing afiliasi, menjadi brand ambassador, membuka endorsement dan sejenisnya.

 

Baca Juga: Mau Dapat Uang Tambahan? Ini Dia 6 Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok!

 

6. Affiliate Marketing

Bisnis tanpa modal selanjutnya adalah menjadi affiliate marketing. Cara kerjanya yaitu Anda harus mendaftar ke penyedia program afiliasi lalu mulai mempromosikan produk yang ada. Nantinya Anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang terjual melalui link Anda.

Beberapa situs yang membuka program afiliasi:

  • Tokopedia

Situs Web: https://affiliate.tokopedia.com/

  • Shopee

Situs Web: https://affiliate.shopee.co.id/

  • Lazada

Situs Web: https://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program/

  • Tiktok

Situs Web: https://seller.tiktokglobalshop.com/business/id/affiliate

  • BliBli

Situs Web: https://www.blibli.com/pages/affiliate

 

Baca Juga: Apa Itu Afiliasi? Simak Penjelasan dan Cara Kerjanya Berikut Ini. 

 

7. Guru Online

Punya keahlian tertentu atau tertarik di bidang pendidikan? Menjadi guru online bisa jadi pilihan Anda! Cara menghasilkan uang dari HP yang satu ini bisa dengan mudah Anda tekuni dimanapun Anda berada selama koneksi internet memadai.

8. Jualan Pulsa

Dengan modal kecil, Anda bisa mendapatkan untung berkali-kali lipat dengan cara menjadi agen pulsa. Lebih lagi jika Anda turut menjual token listrik ataupun topup game seperti diamond  atau UC.

 

Baca Juga: Tips Sukses Usaha Konter Pulsa dan Cara Mudah Mendapatkan Modalnya!

 

9. Jastip

Jastip atau singkatan dari jasa titip adalah cara menghasilkan uang dari HP yang cocok untuk Anda coba, terutama jika Anda termasuk yang gemar berbelanja. Anda bisa membuat grup order di whatsapp atau platform lainnya dan mengenakan uang jasa untuk setiap barang titipan yang diminta.

 

Baca Juga: Apa Itu Jastip? Apakah Bisa Dijadikan Penghasilan Tambahan?


 

10. Admin Media Sosial

Admin media sosial merupakan salah satu pekerjaan online yang kini banyak dicari orang-orang. Nantinya Anda memiliki tanggung jawab untuk mengelola sosial media seperti memposting gambar, mengadakan giveaway, membuat materi yang menarik, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan sosial media. Cara menghasilkan uang dari HP yang satu ini terbilang menyenangkan dan fleksibel karena bisa Anda kerjakan hanya bermodalkan HP!

11. Main Game

Bermain game tidak hanya mengasyikkan untuk dilakukan tapi juga bisa menghasilkan uang yang lumayan. Salah satu caranya yaitu dengan menjadi streamer games! Penghasilan yang Anda dapatkan nantinya diperoleh dari gift atau saweran para penonton. Anda bisa memilih game yang sedang booming untuk mendapatkan penonton lebih banyak dan berpeluang memperoleh penghasilan yang sama banyaknya.

12. Mengisi Survey Berbayar

Belum banyak orang yang tahu jika mengisi survey bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Perharinya Anda bisa mendapatkan bayaran dengan kisaran $1 - $7, tergantung dari pilihan survey yang Anda isi. Umumnya, nominal bayaran yang akan Anda dapatkan ini bisa Anda ketahui lebih dulu sebelum Anda mengisi survey yang ada.

Perolehan rewardnya bisa Anda tukar ke saldo e-wallet ataupun tiket entertainment. Beberapa situs atau aplikasi resmi yang menawarkan survey berbayar antara lain YouGov, Nusaresearch, JakPat.

13. Kontributor Foto dan Video

Hobi foto dan video kini bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan. Caranya yakni dengan bergabung menjadi kontributor foto di beberapa platform berbagi. Misalnya freepik, shutterstock, dan lain sebagainya. Anda akan mendapatkan komisi dari setiap foto atau video yang didownload oleh orang lain. Tentunya, cara menghasilkan uang dari HP yang satu ini sangat menyenangkan untuk ditekuni oleh di waktu luang.

14. Buzzer Brand

Tanpa modal, Anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan cara menjadi buzzer untuk meramaikan suatu promosi. Mulai dari launching produk baru sampai dengan kampanye politik. Pilihlah promosi yang positif dan jauh dari unsur SARA.

15. Ikut Giveaway dari Media Sosial

cara menghasilkan uang dari hp

Image Source: Pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA

Giveaway adalah salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness dan menaikan penjualan. Tak ayal, banyak toko dan brand yang rutin mengadakannya. Anda bisa mencoba peruntungan dengan mengikuti giveaway yang ada.

16. Content Creator Youtube

Menjadi seorang youtuber atau content creator youtube mungkin sudah tidak asing bagi Anda. pekerjaan yang satu ini mulai banyak digeluti karena mampu menghasilkan uang yang banyak, terlebih jika Anda memiliki banyak subscriber dengan jumlah penonton ribuan sampai jutaan.

 

Baca Juga: 6 Cara Menghasilkan Uang Dari YouTube dan Tips Menjadi Content Creator

 

17. Mengundang Teman Untuk Menjadi User Aplikasi

Selain giveaway, cara lain yang umum digunakan oleh para perusahaan atau brand yakni dengan sistem referral. Salah satunya yaitu dengan mengundang lebih banyak orang untuk menggunakan suatu aplikasi dan jika berhasil akan mendapatkan reward berupa uang atau hadiah menarik lainnya.

18. Membuat Podcast

Podcast banyak didengar berbagai kalangan terutama kawula muda. Jika podcast milik Anda memiliki banyak pendengar, bukan tidak mungkin peluang rezeki bisa datang pada Anda. misalnya tawaran endorse dari brand. 

19. Food Vlogger

Suka kulineran? Membuat video singkat mengenai makanan yang Anda makan bisa jadi cara menghasilkan uang dari HP yang layak untuk dicoba! Pasalnya, makanan adalah salah satu pilihan yang banyak diminati orang-orang, terutama jika seseorang bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

20. Beauty Vlogger

Selain food blogger, bagi Anda yang suka dunia kecantikan mulai dari skincare sampai dengan make up, inilah saat yang tepat untuk mengambangkan minat dan hobi Anda dengan cara menjadi seorang beauty vlogger. Siapkan akun Youtube yang sudah termonetisasi ya!

21. Jual Akun Media Sosial

Pilihan cara menghasilkan uang dari HP yang satu ini mungkin terkesan agak ganjil atau asing di telinga Anda. Sebab, pekerjaan berikut memang cukup jarang untuk digeluti. Namun, tahukah Anda jika ternak akun sosial media bisa mendatangkan keuntungan yang cukup menggiurkan? Akun yang Anda buat haruslah memiliki username atau nama akun yang menarik, aktif, dengan jumlah followers yang banyak. Akun-akun dengan tipe seperti banyak dicari oleh para pemilik online shop dan sejenisnya.

22. Penulis

Punya hobi menulis? Berjualan artikel bisa menjadi cara menghasilkan uang dari HP selanjutnya! Anda bisa membuat artikel sesuai passion dengan menawarkan kemampuan Anda ke agensi atau perusahaan yang sedang membutuhkan penulis.

23. Investasi

Berinvestasi tidak hanya baik untuk masa depan, namun juga untuk masa kini. Profit yang ada bisa Anda dapatkan dari pergerakan market yang sedang melambung. Meskipun begitu, pastikan produk investasi yang Anda pilih sudah legal.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencari penghasilan tambahan lewat cara menghasilkan uang dari HP barusan? Jika Anda ingin memulai usaha namun terhalang oleh modal, Anda bisa mengajukan pinjaman dana cepat ke BFI Finance!

Prosesnya dijamin aman dan mudah karena BFI Finance sudah terverifikasi oleh OJK. Penuhi segala kebutuhan finansialmu bersama BFI Finance!

 

BFI Finance adalah perusahaan yang melayani pinjaman multiguna jaminan bpkb motorbpkb mobil, dan sertifikat rumah atau ruko

BPKB Mobil

Dapatkan dana pencairan hingga 85% dari nilai kendaraan dan tenor hingga 4 tahun. Lihat Syarat

BPKB Motor

Dapatkan pinjaman dengan proses cepat dan tenor maksimal hingga 24 bulan. Lihat Syarat

Sertifikat Rumah

Bunga rendah mulai dari 0.9% per bulan dan tenor pinjaman panjang hingga 7 tahun. Lihat Syarat

Kategori : Bisnis