Informasi Umum

10 Aplikasi Pencatat Keuangan Paling Recommended, GRATIS!

Admin BFI
8 May 2023
118330
10 Aplikasi Pencatat Keuangan Paling Recommended, GRATIS!

Sulit mengatur keuangan? Jangan khawatir, 10 aplikasi pencatat keuangan berikut ini bisa Anda jadikan solusinya! Hadir dengan berbagai fitur yang menarik dan mudah untuk digunakan, aplikasi ini dapat Anda unduh melalui Playstore maupun App Store.

Anda bisa mencatat segala bentuk transaksi mulai dari pengeluaran, pemasukan, sampai dengan membuat perencanaan keuangan. Beberapa aplikasi yang ada turut dilengkapi dengan fitur integrasi akun yang dapat mencatat transaksi melalui akun bank maupun dompet digital secara otomatis.

Wah menarik sekali, ya? Agar Anda bisa selangkah lebih maju dalam mencapai tujuan finansial seperti financial freedom, yuk langsung saja kita simak aplikasi pencatat keuangan rekomendasi Tim BFI Finance yang satu ini! 

 

10 Aplikasi Pencatat Keuangan Pribadi Paling Recommended!

Berikut ini 10 aplikasi pencatat keuangan pribadi yang bisa memudahkan Anda dalam mengelola keuangan harian bahkan bulanan. Masing-masing aplikasi yang ada memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri.

1. Money Manager Expense & Budget

Aplikasi pencatat keuangan yang pertama adalah Money Manager Expense & Budget. Aplikasi yang satu ini menawarkan berbagai fitur menarik yang memudahkan Anda dalam mengelola keuangan. Seperti mencatat transaksi keuangan harian, bulanan, hingga tahunan.

Setiap pemasukan dan pengeluaran yang ada dapat Anda kategorikan sesuai dengan keinginan Anda. Money manager sangat nyaman digunakan karena memiliki fitur passcode atau PIN, sehingga tidak sembarang orang dapat mengakses aplikasi ini selain Anda.

Anda juga tidak perlu khawatir data yang terekam akan hilang begitu saja. Sebab, semua data yang ada dapat dibackup dan di-restore dengan mudah.

aplikasi pencatat keuangan: money manager

Rating Aplikasi: 4.8

Download Aplikasi Money Manager di Playstore & Apple Store

 

Baca Juga: Dana Darurat: Pengertian, Manfaat, dan Tips Mempersiapkan Dananya

 

2. Money Lover: Expense Manager

Aplikasi pencatat keuangan berikutnya yaitu Money Lover. Aplikasi yang satu ini banyak digunakan karena tampilannya yang simple dan futuristik. Anda bisa mencatat segala bentuk transaksi yang ada dengan mengelompokkannya dalam kategori berbeda.

Seperti halnya dengan Money Manager, Money Lover mampu memberikan Anda laporan keuangan selama satu bulan penuh. Dikemas dalam bentuk grafik yang menarik, Money Lover memungkinkan Anda untuk mengelola keuangan lebih efektif.

Tak ayal, Money Lover cocok untuk digunakan bagi para pemilik usaha, seperti entrepreneur, UMKM, dan lain sebagainya.

aplikasi pencatat keuangan: money lover

Rating Aplikasi: 4.2

Download Aplikasi Money Lover di Playstore & Apple Store

3. Wallet: Budget Expense Tracker

Mencatat pengeluaran maupun pemasukan kini lebih mudah dengan adanya aplikasi Wallet! Aplikasi ini mampu mencatat segala bentuk transaksi yang Anda lakukan sehari-hari, bahkan pengeluaran yang kecil sekalipun.

Nantinya, pengeluaran yang ada akan direkam lalu dibuatkan grafik pengeluaran yang dibagi ke dalam beberapa kategori berbeda. Di samping itu, kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh Wallet yakni adanya fitur yang mampu menyambungkan aplikasi ini ke rekening bank dan dompet digital milik Anda.

Anda tidak perlu khawatir akan keamanan yang ada pada aplikasi ini. Semua data yang ada bisa dengan mudah di backup melalui fitur cloud sync.

aplikasi pencatat keuangan: wallet

Rating Aplikasi: 4.8

Download Aplikasi Wallet di Playstore & Apple Store

4. Money+

Tidak berbeda jauh dengan 3 aplikasi pencatat keuangan sebelumnya, Money+ turut menghadirkan berbagai kemudahan untuk mengatur keuangan Anda. Mulai dari pencatatan transaksi secara real time, laporan keuangan yang bisa Anda jadikan bahan evaluasi, dan berbagai pilihan kategori yang memudahkan Anda saat pencatatan.

Mengusung tema ‘cute expense tracker’, tampilan yang ada pada Money+ dapat dengan mudah Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Sangat cocok untuk digunakan oleh kaum Milenial dan Gen Z.

aplikasi pencatat keuangan: money+

Rating Aplikasi: 4.8

Download Aplikasi Money+ di Playstore & Apple Store

5. Finansialku: Catat Keuangan Harian

Tidak hanya mampu merekam semua jejak transaksi yang ada, aplikasi pencatat keuangan gratis yang satu ini dapat membantu Anda untuk mencatat seluruh aktivitas menabung yang Anda lakukan, memungkinkan Anda selangkah lebih cepat dalam mencapai tujuan keuangan sesuai dengan resolusi keuangan tahun 2023.

aplikasi pencatat keuangan: finansialku

Rating Aplikasi: 4.0

Download Aplikasi Finansialku di Playstore

 

Baca Juga: 12 Cara Menabung dengan Cepat dan Tepat, Dijamin Kaya!

 

6. Spendee: Budget and Expense

Pengeluaran Anda jadi lebih mudah untuk di tracking dengan aplikasi Spendee! Melalui aplikasi yang satu ini Anda akan diajak untuk melihat langsung bagaimana kebiasaan Anda dalam membelanjakan uang.

Untuk meminimalisir adanya transaksi keuangan yang tidak terekam, aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan bank atau dompet digital Anda. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis mata uang yang memungkinkan Anda untuk mencatat berbagai pengeluaran yang ada selama Anda berada di luar negeri.

aplikasi pencatat keuangan: spendee

Rating Aplikasi: 4.8

Download Aplikasi Spendee di Playstore & Apple Store

7. Sribuu: Budget & Money Management

Sribuu adalah aplikasi pencatat pengeluaran yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran Anda. Selain laporan keuangan bulanan, Anda juga akan diberikan hasil analisis dari laporan keuangan yang ada.

Hal tersebut tentunya sangat menguntungkan Anda untuk dapat mengelola dana di bulan berikutnya agar lebih efisien dan lebih baik lagi. Bagi Anda yang gemar berbelanja secara online atau memiliki lebih dari satu akun bank, aplikasi ini dapat Anda sambungkan dengan akun bank atau dompet digital yang Anda miliki.

Untuk keamanannya, Anda tidak perlu risau karena aplikasi yang satu ini menjamin keamanan data para penggunanya. Salah satunya yaitu dengan dukungan fitur passcode, sehingga tidak ada orang lain yang bisa mengakses aplikasi ini tanpa seizin Anda.

Uniknya lagi, Sribuu menawarkan kemudahan dalam mengelola keuangan melalui adanya fitur konsultasi bersama financial planner yang tersedia di aplikasi.

aplikasi pencatat keuangan: sribu

Rating Aplikasi: 4.2

Download Aplikasi Sribuu di Playstore & Apple Store

 

Baca Juga: Makin Rajin Nabung, Ini 10 Challenge Menabung yang Seru Untuk Dicoba!

 

8. DompetKu

DompetKu bisa menjadi aplikasi keuangan terbaik yang bisa Anda pilih. Pasalnya, salah satu keunggulan yang ada pada aplikasi ini yaitu adanya fitur multiple accounts yang mampu membantu Anda dalam mengelola keuangan dari berbagai sumber pemasukan yang Anda miliki, seperti bank dan e-wallet, tanpa perlu menggunakan dua aplikasi dalam satu device.

Tidak hanya itu saja, keunggulan lainnya yang dimiliki aplikasi ini yaitu tidak terdapat iklan di dalamnya. Anda bisa lebih leluasa dalam menggunakannya dan tidak mudah terdistraksi saat hendak mencatat transaksi terbaru.

Jangan takut akan kehilangan data karena semua data yang tercatat bisa disimpan di Google Drive Anda, menjadikannya lebih aman dan mudah digunakan di berbagai device.

aplikasi pencatat keuangan: dompetku

Rating Aplikasi: 4.8

Download Aplikasi Dompetku di Playstore

9. Catatan Keuangan Harian

Jika kebanyakan aplikasi pencatat keuangan menawarkan berbagai fitur yang menarik dengan desain yang beragam dan memanjakan mata, Catatan Keuangan Harian punya desain yang minimalis dengan fitur yang sama bergunanya.

Aplikasi yang satu ini sangat cocok dipilih bagi mereka yang lebih menyukai tampilan simple dan bersih. Laporan bulanan yang ada di aplikasi ini bisa dengan mudah untuk diunduh dalam format file pdf, teks, xls.

aplikasi pencatat keuangan: catatan keuangan harian

Rating Aplikasi: 4.8

Download Aplikasi Catatan Keuangan Harian di Playstore 

 

Baca Juga: 8 Cara Menabung di Rumah dengan Mudah dan Efektif

 

10.Monefy: Budget and Expenses App

Aplikasi pencatat keuangan yang terakhir yaitu Monefy. Tidak kalah menarik dengan aplikasi sebelumnya yang sudah kami bahas, melalui aplikasi ini Anda dapat melakukan tracking terhadap berbagai pengeluaran yang terjadi di keseharian Anda.

Keuntungan lainnya, para pengguna aplikasi ini dapat dengan membuat lebih dari 1 akun pencatatan keuangan, sehingga Anda tidak perlu menggunakan banyak aplikasi dalam 1 device yang sama.

aplikasi pencatat keuangan: monefy

Rating Aplikasi: 4.6

Download Aplikasi Monefy di Playstore & Apple Store

Itulah beberapa aplikasi pencatat keuangan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Semoga informasi ini dapat memudahkan Anda dalam mengelola keuangan dengan cermat.

Cara Dapat Pinjaman Dana Untuk Berbagai Kebutuhan

Butuh pinjaman dana cepat untuk beragam kebutuhan finansial Anda? Ajukan pinjaman di BFI Finance! Semua bisa kami bantu mulai dari modal usaha, dana pendidikan, investasi, gaya hidup, dan lain sebagainya.

 

BFI Finance adalah perusahaan yang melayani pinjaman multiguna jaminan bpkb motorbpkb mobil, dan sertifikat rumah atau ruko

Pembiayaan Syariah

Pembelian mobil bekas dan Multiguna syariah dengan fitur Tanpa Denda dan Tanpa Penalti Lihat Syarat

Sertifikat Rumah

Bunga rendah mulai dari 0.9% per bulan dan tenor pinjaman panjang hingga 7 tahun. Lihat Syarat

BPKB Motor

Dapatkan pinjaman dengan proses cepat dan tenor maksimal hingga 24 bulan. Lihat Syarat

BPKB Mobil

Dapatkan dana pencairan hingga 85% dari nilai kendaraan dan tenor hingga 4 tahun. Lihat Syarat

Kategori : Informasi Umum