Bisnis

Tips Usaha Rumahan Sukses Bagi Usaha Pemula

Admin BFI
10 June 2021
3650
Tips Usaha Rumahan Sukses Bagi Usaha Pemula

Siapa bilang menjalankan usaha harus di kantor? Sekarang, menjalankan usaha bisa dilakukan dimana saja, termasuk di rumah. Tertarik memulai usaha dari rumah? Berikut tips usaha rumahan bagi Anda yang baru memulai dan ingin usaha rumahan Anda cepat meraih kesuksesan!

Memulai usaha dari rumah tidak membutuhkan modal yang besar. Anda bisa memanfaatkan lahan kosong, atau bahkan hanya dengan bermodalkan gadget dan internet. Sehingga, menjalankan usaha rumahan sangat cocok bagi para pengusaha pemula. Banyak berbagai ide usaha rumahan modal minim yang bisa Anda coba. Seperti berjualan online, warung sembako, menjadi dropshipper, dan masih banyak lagi. 

Namun, walaupun modalnya minim, tetap ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Apa saja tips usaha rumahan yang harus dipersiapkan agar usaha rumahan Anda bisa cepat meraih kesuksesan?

Yuk, simak beberapa poin penting berikut ini!

Tips usaha rumahan sukses

Tentukan Visi Misi Yang Jelas

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum memulai bisnis adalah memiliki visi misi yang jelas. Baik itu bisnis berskala kecil maupun berskala besar. Dengan adanya visi misi yang jelas, Anda memiliki target yang akan dicapai, serta strategi untuk mencapai target tersebut. Jadi, bisnis tidak hanya sekadar berjalan tanpa adanya tujuan yang jelas. 

Mulai Di Waktu Yang Tepat

Untuk memulai usaha, Anda memang tidak boleh menunda-nunda agar usaha bisa cepat terlaksana. Namun, pastikan juga untuk memanfaatkan peluang dan waktu yang tepat. Contohnya, jelang bulan Ramadhan, Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk berjualan produk atau jasa yang berhubungan dengan nuansa Ramadhan. Perhitungkan dengan cermat agar Anda tidak mengalami kerugian. Selalu up-to-date dengan kondisi terkini untuk memanfaatkan peluang yang ada dengan baik. 

Strategi Usaha Yang Tepat

Ketika sudah memulai bisnis, selain menjual produk yang unik, Anda harus memiliki strategi penjualan yang menarik hati pelanggan. Salah satunya penentu kesuksesan usaha Anda adalah strategi promosi. Agar kegiatan promosi tidak menghabiskan banyak anggaran dan efektif, maka target promosi usaha Anda harus tepat. 

Memanfaatkan teknologi digital merupakan salah satu upaya untuk menentukan target promosi yang tepat. Misalnya, melalui Facebook Ads atau Google Adwords. Selain itu, Anda bisa menjangkau target pelanggan yang lebih luas dengan memanfaatkan marketplace atau media sosial. Dengan strategi usaha yang tepat, usaha rumahan Anda tentunya bisa meraih kesuksesan. 

Hitung Kebutuhan Modal 

Yang terakhir, persiapkan modal yang cukup untuk menjalankan usaha rumahan. Perhitungkan kebutuhan yang penting dalam mendukung kegiatan bisnis Anda. Anda bisa juga memanfaatkan peralatan yang ada di rumah. Modal usaha yang cukup dibutuhkan untuk berbagai kegiatan usaha, seperti kegiatan promosi, operasional, dan lain sebagainya.

Jika modal usaha Anda belum cukup, maka Anda bisa memanfaatkan pinjaman modal usaha dengan bunga rendah. Anda bisa memanfaatkan pinjaman modal usaha dengan jaminan seperti BFI Finance, atau tanpa jaminan seperti BFI SELFI yang ditunjukkan khusus untuk para pengusaha online. Yuk, ajukan pinjaman usaha sekarang!

Itulah sejumlah tips usaha rumahan yang bisa Anda lakukan sebagai persiapan usaha rumahan Anda. Selamat berbisnis dan semoga sukses!

Kategori : Bisnis