Bisnis

Tips Usaha Online Modal Minim Selama Pandemi

Admin BFI
29 July 2021
2480
Tips Usaha Online Modal Minim Selama Pandemi

Di tengah PPKM darurat, banyak orang yang memutar otak untuk mencari keuntungan tambahan selama melakukan aktivitas di rumah. Yuk, simak ide tips usaha online modal minim yang bisa Anda jalankan di tengah pandemi. 

Mungkin sebagian dari Anda mengalami pemasukan yang berkurang sejak adanya kebijakan PPKM darurat. Bahkan, ada yang kehilangan pekerjaan utama juga. Sehingga, di tengah situasi ini, semakin banyak yang menjalankan usaha online dari rumah. 

Namun, sebelum menjalankan usaha online, ada baiknya bahwa Anda cermat dalam memilih jenis usaha online agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Tentunya, jenis usaha online yang akan dijalankan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat di tengah PPKM darurat ini. Tidak perlu modal besar, ada beberapa jenis usaha yang bisa Anda mulai dan bisa meraih keuntungan yang maksimal. 

Apa saja jenis usaha online yang cocok dijalankan di tengah PPKM darurat ini? 

Dikutip dari hasil survei PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk melalui Kompas Money, ada beberapa jenis usaha online yang memiliki prospek menguntungkan dan bisa dijalankan dari rumah selama PPKM darurat.

Yuk, simak tips usaha online dengan modal minim berikut!

tips usaha online

Produk Kesehatan

Adanya pandemi ini membuat masyarakat semakin sadar untuk menjalankan gaya hidup sehat. Anda bisa memanfaatkan kondisi ini dengan menjual produk yang menunjang gaya hidup sehat dan bisa menjaga diri dari Covid-19. Misalnya masker, hand sanitizer, vitamin, madu, dan lain sebagainya. Produk-produk ini tentunya banyak dicari secara online. Namun, tetap jual dengan harga yang layak, ya. 

Reseller dan Dropshipper

Jenis usaha online yang tak kalah menjanjikan adalah reseller dan dropshipper. Pada dasarnya, kedua jenis usaha online ini sama-sama menjual produk orang lain. Bedanya, reseller harus mengeluarkan modal untuk menyetok barang terlebih dahulu. Sedangkan dropshipper cukup menawarkan produk dengan menunjukan gambar. Namun, kedua jenis usaha ini bisa menghasilkan keuntungan untuk Anda dari margin harga penjualan yang Anda bisa tentukan sendiri. 

Jasa Konten

Jenis usaha online lain yang cukup menjanjikan adalah jasa pembuatan konten. Jasa ini cukup dibutuhkan bagi para pemilik usaha, terutama pengusaha UMKM. Jika Anda memiliki keahlian ini, Anda bisa membantu untuk membuat konten kreatif yang bisa mempromosikan produk di media sosial. Misalnya jasa design website, SEO, social media marketing, dan masih banyak lagi. 

Itulah tips usaha online minim modal yang bisa Anda jalankan di tengah PPKM darurat. Jika Anda membutuhkan modal usaha tambahan, Anda bisa mengajukan pinjaman multiguna di BFI Finance. 

Dengan modal BPKB kendaraan atau sertifikat rumah, BFI Finance bisa membantu Anda mendapatkan pinjaman dana aman dan terpercaya. Anda juga bisa mengajukan pinjaman produk BFI SELFI, yaitu produk pinjaman tanpa jaminan untuk usaha kecil dan menengah yang melakukan penjualannya secara online.\

Yuk, ajukan pinjaman aman, cepat dan terpercaya di BFI Finance!

Kategori : Bisnis