Pinjaman

Tips Cerdas Dalam Mengajukan Pinjam Online Cepat

Admin BFI
4 August 2021
2835
Tips Cerdas Dalam Mengajukan Pinjam Online Cepat

Di era digital seperti sekarang, melakukan banyak hal menjadi mudah dan cepat dengan adanya bantuan teknologi, termasuk dalam urusan finansial. Sekarang ini, jumlah perusahaan fintech maupun pembiayaan yang menyediakan jasa pinjam online cepat semakin marak di Indonesia. Pasalnya, aplikasi pengajuan pinjam online biasanya mudah dan cepat. Tanpa perlu proses yang berbelit-belit, Anda sudah bisa mendapatkan dana langsung cair yang biasanya memang dipinjam untuk keperluan yang mendesak. 

Akan tetapi, beberapa orang menyalahgunakan kemudahan pinjam online cepat ini sehingga beberapa dari mereka tidak mampu membayar cicilan bunganya. Belum lagi maraknya kasus penipuan oleh orang-orang yang mengaku-ngaku sebagai perusahaan fintech terpercaya, sehingga terkadang pengajuan pinjam online cepat dinilai sebagai sesuatu yang harus dihindari. 

Padahal, jika dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial, pinjam online cepat bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menguntungkan bagi Anda. Yuk, simak tips cerdas dalam mengajukan pinjam online cepat!

pinjam online cepat

Jangan Mengajukan Pinjaman Untuk Hal Konsumtif 

Seringnya, kebanyakan orang menyalahgunakan pengajuan pinjam online cepat untuk sesuatu yang sifatnya konsumtif, hanya karena demi gengsi atau nafsu semata. Padahal, hal tersebut hanya akan mendatangkan masalah di kemudian hari. Gaya hidup yang konsumtif bisa membuat pengaturan cash flow Anda berantakan, sehingga bukannya tidak mungkin dengan gaya hidup seperti itu, Anda kesulitan membayar cicilan bunga dan hutang menumpuk di mana-mana. 

Sebaiknya, ajukan pinjaman untuk hal yang lebih bijak dan produktif, misalnya sebagai modal untuk usaha atau pembelian aset. Usaha Anda bisa berkembang dan bunga pinjaman per bulannya bisa dibayar tanpa masalah, serta pemasukan Anda pun akan bertambah.

Perhitungkan Persyaratan dan Jumlah Nominal Pinjaman

Pastikan bahwa Anda memperhitungkan jumlah nominal pinjaman sesuai dengan pemasukan dan kemampuan membayar Anda. Anda bisa melakukan simulasi pinjaman yang tersedia di website resmi fintech yang menyediakan pinjaman online sehingga Anda bisa memperhitungkan kira-kira berapa nominal yang sanggup dicicil dengan jangka waktu sekian. 

Selain itu, Anda juga harus memperhitungkan bunga, biaya administrasi, penalti dan sebagainya. Bijaklah dalam mengajukan jumlah nominal pinjaman online, sehingga tidak menyusahkan Anda di kemudian hari. 

Membandingan Perusahaan Fintech Dengan Layanan Terbaik

Dengan maraknya fintech penyedia jasa pinjam online cepat sekarang ini, Anda harus bijak dalam memilih fintech dengan layanan terbaik, yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Pastikan bahwa Anda memilih fintech yang memberikan pinjam online dengan bunga paling rendah, juga pihak dengan reputasi yang baik dan terpercaya. Serta pilihlah pihak pinjam online yang terdaftar di OJK untuk menghindari Anda dari pihak pinjam online ilegal dan mencegah Anda dari masalah yang tidak diinginkan.

Itulah berbagai tips cerdas dalam mengajukan pinjam online cepat. Untuk pengajuan pinjaman yang aman dan terpercaya, Anda bisa mengajukan di BFI Finance yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dapatkan keuntungan pinjaman dengan bunga rendah dan pencairan cepat hanya di BFI Finance!

Kategori : Pinjaman