Bisnis

Tips Bisnis Online; Jualan Sayur Online Saat Pandemi

Admin BFI
2 June 2021
3802
Tips Bisnis Online; Jualan Sayur Online Saat Pandemi

Di tengah pandemi ini, punya penghasilan tambahan sangatlah penting. Apabila ada peluang untuk mendapatkan penghasilan dengan modal minim, tentunya harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Jualan sayur online bisa menjadi salah satu alternatif usaha dengan modal minim. Simak tips bisnis online jualan sayur online saat pandemi, serta modal jualan sayur online!

Di tengah pandemi ini, sayur menjadi kebutuhan yang banyak dicari oleh orang-orang. Walaupun pandemi telah berlangsung selama satu tahun, masih banyak orang-orang yang enggan berbelanja ke supermarket dan lebih memilih untuk berbelanja online. Tentunya, peluang ini harus Anda manfaatkan sebaik mungkin. Selain prospek bisnisnya cukup menjanjikan, modal yang Anda butuhkan pun relatif minim. 

Yuk, mulai bisnis sayur online sekarang juga! Sebelum Anda memulai, apa saja yang harus Anda persiapkan, serta modal jualan sayur online yang dibutuhkan? Simak ulasan tips bisnis online berikut!

 

Tips bisnis online sukses

Supplier Dan Peralatan

Langkah pertama adalah menemukan supplier yang tepat untuk menambah stok jualan Anda. Pilihlah supplier yang menjual barangnya dengan kualitas tinggi dan harganya cocok. Biasanya, lokasi supplier ini agak jauh dari perkotaan. 

Selain itu, siapkanlah juga peralatan yang diperlukan untuk menyimpan stok sayuran yang akan dijual supaya tidak cepat layu. Seperti kulkas atau mesin pendingin khusus. Anda bisa membeli stok sayuran dari penyuplai setiap dua hingga tiga kali seminggu. Dengan demikian, sayur Anda bisa habis terjual tanpa harus membuang stok yang mulai tidak segar.

Mulai Dengan Sistem Pre-Order (PO)

Selanjutnya adalah Anda bisa memulai dengan sistem pre-order (PO). Dengan melakukan hal ini, Anda bisa mengecek kondisi dan permintaan pasar. Selain itu, Anda juga bisa meminimalisir kerugian. Karena, Anda cukup menyetok sesuai dengan jumlah pesanan. Jika jumlah pesanan bertambah, baru Anda bisa menambah stok jualan Anda. 

Manfaatkan Media Online

Yang terakhir, pastikan untuk memanfaatkan media online dalam menjalankan usaha sayur online Anda. Baik untuk promosi maupun jasa pengirimannya. Sehingga, Anda bisa menjangkau pembeli yang lebih luas.  

Buatlah konten social media mengenai produk yang dijual, proses pengiriman, hingga testimoni dari pelanggan. Untuk pengirimannya, Anda bisa memanfaatkan layanan ojek online. Selain tidak harus mempekerjakan kurir, sayuran yang dipesan juga bisa sampai lebih cepat ke tangan pembeli. 

Berapa Modal Bisnis Sayur Online?

Itulah seputar tips bisnis online mengenai bisnis sayur online yang cocok dijalankan di masa pandemi. Berapa kisaran modal yang dibutuhkan?

Untuk memulai bisnis sayur online, Anda membutuhkan sekitar Rp2-4 juta sebagai modal awal. Anda bisa mendapatkan kulkas khusus dan berbagai produk sayuran dan buah-buahan. Cukup terjangkau, bukan?

Anda bisa memanfaatkan pembiayaan usaha sebagai tambahan modal. BFI Finance siap membantu Anda menjalankan usaha online Anda. Cukup menjaminkan BPKB motor Anda, Anda bisa mendapatkan pencairan dana kurang dari sehari untuk memulai bisnis sayur online Anda. 

Tertarik memulai bisnis sayur online? Yuk ajukan pembiayaan usaha terpercaya sekarang di BFI Finance Indonesia!

Kategori : Bisnis