Artikel

Syarat Aset Yang Layak Jadi Jaminan BPKB Mobil

2021-07-07 00:00:00 532

Mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil merupakan solusi yang tepat bagi Anda yang membutuhkan dana cepat cair dalam waktu singkat. Apa saja syarat aset yang layak menjadi jaminan untuk pinjaman dengan jaminan BPKB?

Layanan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil sekarang bisa dengan mudah dilakukan. Banyak lembaga keuangan yang telah menyediakan jasa ini. Baik lembaga keuangan perbankan, maupun non bank seperti perusahaan pembiayaan. Umumnya, persyaratan dan waktu pencairan pengajuan di perusahaan pembiayaan lebih cepat dan singkat. Oleh karena itulah, perusahaan pembiayaan banyak dipilih bagi mereka yang membutuhkan dana cepat dalam waktu singkat.

Persyaratan pinjaman jaminan BPKB mobil sebenarnya tidak terlalu rumit, terutama di perusahaan pembiayaan. Namun, masih banyak orang-orang yang belum memahami persyaratan yang ada dan kurang melakukan persiapan. Alhasil, banyak pengajuan pinjaman yang tidak berhasil karena aset yang tidak memenuhi syarat.

Oleh karena itu, sebaiknya calon peminjam harus memahami betul syarat aset yang layak untuk dijaminkan jaminan BPKB mobil. Apa sajakah itu? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut!

Pinjaman jaminan BPKB mobil

Surat-Surat Resmi dan Lengkap

Yang pertama, pastikan bahwa surat-surat mobil yang dijaminkan lengkap dan resmi. Serta, yang berstatus atas nama Anda sendiri. Hal ini agar pihak penyedia pinjaman mengetahui bahwa aset yang dijaminkan benar-benar milik Anda secara sah. Pastikan agar dokumen pendukung pengajuan pinjaman ini benar-benar lengkap. Seperti SIM, BPKB, dan dokumen lainnya. 

Pajak Mobil Dalam Kondisi Hidup

Yang kedua, pastikan bahwa pajak mobil Anda masih dalam kondisi hidup. Persyaratan ini merupakan hal dasar yang juga akan diminta oleh kebanyakan lembaga keuangan. Dengan pajak yang masih dalam kondisi hidup, Anda akan terhindar dari denda, dan tidak perlu membuang waktu untuk mengurus pajak. Anda bisa langsung menjaminkan kendaraan dan pengajuan pinjaman bisa berjalan lebih cepat dan lancar. 

Tahun Mobil dan Keadaan Mobil

Yang terakhir, pastikan bahwa tahun dan kondisi mobil sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh perusahaan pembiayaan. Sebab, hal inilah yang menentukan nilai jual aset tersebut. 

Umumnya, mobil yang bisa dijadikan jaminan maksimal berusia 10 tahun, serta dalam kondisi prima. Beberapa perusahaan pembiayaan bahkan hanya menerima mobil dengan merek asal negara tertentu saja, seperti Jepang atau Italia. Pastikan bahwa kendaraan Anda telah memenuhi segala persyaratan tersebut agar pinjaman Anda lebih mudah untuk disetujui. 

Itulah beberapa syarat aset yang layak untuk menjadi jaminan pinjaman dengan BPKB mobil. Apabila Anda tertarik untuk menjaminkan mobil Anda, jangan bingung. Selama memenuhi hal-hal di atas, pengajuan pinjaman Anda pasti akan disetujui. 

Anda bisa mengajukan pinjaman di BFI Finance untuk mendapatkan pinjaman yang aman dan terpercaya. Jika dinilai memenuhi segala persyaratan, Anda berkesempatan mendapatkan pinjaman dana kurang dari sehari, lho!

Yuk, jaminkan BPKB mobil Anda di BFI Finance sebagai solusi keuangan Anda!

Sumber: