Artikel

Pinjaman BPKB Motor Terdekat Untuk Bisnis Rumahan

2021-03-04 00:00:00 570

Menjalankan usaha sekarang bisa dilakukan dimana saja, termasuk di rumah. Selain lebih hemat waktu, Anda juga bisa menjalankannya selagi menjalankan pekerjaan utama. Modal yang dibutuhkan relatif lebih minim, namun tetap harus dipersiapkan. Mengajukan pinjaman BPKB motor bisa Anda pertimbangkan untuk mendapatkan modal usaha tambahan. 

Kini, usaha rumahan juga semakin banyak jenisnya. Mulai dari laundry, konveksi, warung, hingga usaha online seperti dropshipper dan reseller. Tentu saja, Anda harus menyiapkan modal usaha. Baik untuk memulai maupun mengembangkan usaha. 

Pada dasarnya, ada 3 jenis modal usaha yang berlaku bagi semua bisnis, tak terkecuali bisnis rumahan. 

Yang pertama adalah modal investasi, yaitu modal yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan operasional usaha jangka panjang. Misalnya komputer atau ruko. Yang kedua adalah modal kerja, yaitu modal yang dibutuhkan untuk membeli bahan-bahan baku. Dan yang terakhir adalah modal operasional yang digunakan untuk mendukung kegiatan usaha Anda. Misalnya listrik dan gaji karyawan. 

Mengajukan pinjaman modal usaha adalah jalan yang umum diambil oleh pengusaha rumahan. Para pengusaha umumnya memilih untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan, terutama pinjaman jaminan BPKB motor. Selain lebih familiar, dana yang didapatkan juga bisa lebih banyak dibandingkan kredit tanpa agunan (KTA). Perusahaan pembiayaan untuk mengajukan pinjaman juga tersedia di berbagai lokasi. Sehingga, Anda tinggal memilih pinjaman BPKB motor terdekat dari rumah Anda. 

Lalu, bagaimana cara mengajukan pinjaman BPKB motor terdekat untuk menambah modal bisnis rumahan Anda?

Pinjaman jaminan bpkb motor

Siapkan Dokumen Yang Dibutuhkan

Sebelum Anda mengajukan pinjaman untuk menambah modal usaha Anda, sebaiknya lengkapi berbagai dokumen yang dibutuhkan. Hal ini agar pengajuan pinjaman Anda bisa lebih cepat untuk disetujui. Dokumen yang dibutuhkan umumnya adalah KTP, KK, SIM, BPKB, slip gaji, serta rekening koran selama beberapa bulan terakhir. 

Selain itu, pastikan bahwa motor berada dalam kondisi prima ketika dijaminkan. Karena, kondisi motor yang Anda jaminkan turut mempengaruhi jumlah dana yang bisa dicairkan dari nilai motor tersebut. 

Pilih Tempat Pinjaman BPKB Motor Terdekat

Untuk mendapatkan pencairan dana dalam jumlah tinggi, pastikan untuk memilih tempat pembiayaan yang tepat dan terpercaya. Pastikan bahwa perusahaan pembiayaan yang Anda tuju telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jangan sampai karena tergiur bunga rendah dan pencairan tinggi, Anda memilih tempat pembiayaan yang tidak terjamin kredibilitasnya. 

Anda bisa mengajukan pinjaman BPKB motor terdekat melalui BFI Finance yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kantor cabang BFI Finance telah tersedia di berbagai domisili. Sehingga, Anda bisa mengajukan pinjaman BPKB motor ke kantor terdekat dari rumah Anda. Dana pinjaman pun bisa langsung Anda dapatkan untuk kebutuhan usaha Anda. 

Semoga tips tersebut dapat membantu Anda mendapatkan modal usaha untuk mengembangkan usaha Anda, ya!

Sumber: