Pinjaman

Pertanyaan Ketika Cari Pinjaman Untuk Modal Usaha

Admin BFI
20 September 2021
4489
Pertanyaan Ketika Cari Pinjaman Untuk Modal Usaha

Mengajukan pinjaman untuk modal usaha sudah bukan hal yang asing bagi para pengusaha. Dalam mengembangkan usaha, tentunya dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itulah, banyak pengusaha yang mengajukan pinjaman modal usaha untuk memenuhi berbagai kebutuhan usahanya. 

Mengajukan pinjaman modal usaha sekarang ini sangatlah mudah. Bahkan, ada beberapa perusahaan pembiayaan yang menyediakan layanan pinjaman secara online. Cukup siapkan dokumen data diri dan dokumen aset yang akan dijaminkan. Setelahnya, Anda bisa mendapatkan pinjaman dana yang dibutuhkan, serta menyesuaikan tenornya sesuai dengan kondisi Anda. 

Namun, sebelum Anda cari pinjaman untuk modal usaha, ada baiknya agar Anda mempersiapkan diri untuk menjawab beberapa pertanyaan berikut. 

Ketika Anda melakukan pengajuan pinjaman usaha, akan ada proses verifikasi di mana Anda akan diberikan beberapa pertanyaan oleh perusahaan pembiayaan. Tujuannya adalah untuk menilai kemampuan Anda dalam membayar cicilan pelunasan pinjaman Anda. Sebab, proses seleksi perusahaan pembiayaan dalam meloloskan pengajuan pinjaman cukup ketat untuk menghindari resiko kredit macet. 

Nah, supaya Anda lebih siap ketika melakukan pengajuan pinjaman, berikut beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan saat proses verifikasi. Yuk, simak ulasannya!

 

pinjaman modal usaha kecil

Tujuan Pinjaman

Pertanyaan umum pertama yang sering ditanyakan ketika proses verifikasi adalah tujuan Anda mengajukan pinjaman. Jelaskan tujuan Anda serinci mungkin agar perusahaan pembiayaan yakin bahwa Anda tidak akan menyalahgunakan dana pinjaman tersebut dan memang layak untuk diberikan pinjaman. 

Kondisi Bisnis Anda 

Beberapa perusahaan pembiayaan akan menanyakan kondisi bisnis Anda ketika Anda mengajukan pinjaman modal usaha. Hal ini mengenai aspek legalitas usaha Anda. Misalnya, izin usaha, NPWP, dan lain sebagainya yang menandakan apakah usaha Anda sudah legal dan resmi terdaftar secara hukum. 

Nominal Pinjaman Untuk Modal Usaha

Berikutnya, Anda juga akan ditanya mengenai berapa nominal yang Anda butuhkan untuk usaha Anda. Jangan tergoda dengan limit pinjaman yang besar dan langsung mengajukan pinjaman dengan nominal yang besar. Pastikan untuk memperhatikan batas maksimal jumlah pinjaman yang bisa diajukan dan sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. 

Itulah beberapa pertanyaan umum yang akan ditanyakan ketika Anda mengajukan pinjaman untuk modal usaha. Pastikan untuk memilih pinjaman untuk modal usaha yang terpercaya seperti BFI Finance Indonesia. 

Anda bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan atau sertifikat rumah. Atau produk BFI SELFI untuk mendapatkan pinjaman untuk usaha online tanpa jaminan. 

Cari pinjaman untuk modal usaha? BFI Finance Indonesia solusinya!

Kategori : Pinjaman