Pinjaman

Memanfaatkan Pinjaman Online Dengan Jaminan

Admin BFI
18 August 2021
3246
Memanfaatkan Pinjaman Online Dengan Jaminan

Kemudahan mengajukan pinjaman secara online merupakan salah satu alasan mengapa pinjaman online dengan jaminan menjadi layanan yang banyak dimanfaatkan. Sayangnya, hal tersebut terkadang tidak diimbangi dengan kebijakan pengajuan pinjaman yang cermat. 

Deputi Komisioner Pengawas IKNB II Otoritas Jasa Keuangan (OJK) M. Ihsanuddin, menghimbau agar baik peminjam maupun kreditur sama-sama bijaksana dalam mengajukan pinjaman maupun memberikan pinjaman. Kepada masyarakat, Ihsan menghimbau agar masyarakat tidak lupa diri dalam meminjam. Tetap ajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan membayar. Begitu juga dengan kreditur, agar melihat track record nasabah dengan lebih jeli agar resiko kredit macet bisa dikurangi. 

Sebagai pengguna pinjaman online dengan jaminan, memang penting untuk senantiasa bijaksana dalam memanfaatkan dana pinjaman. dana pinjaman online dengan jaminan tidak terbuang secara sia-sia? Yuk, simak ulasan lengkapnya!

 

Pinjaman online jaminan

Tujuan Pinjaman Online Dengan Jaminan

Jika dilihat dari segi kebutuhan untuk menggunakan layanan pinjaman online dengan jaminan, maka sangat disarankan agar Anda mengajukan pinjaman secara online hanya untuk keperluan yang tujuannya produktif atau mendesak. Sebab, dana yang didapatkan berjumlah besar sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Misalnya, untuk kebutuhan modal usaha, biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan lain sebagainya. 

Sebisa mungkin, hindari mengajukan pinjaman untuk kebutuhan konsumtif atau gali lubang tutup lubang menutupi hutang lain. 

Persiapkan Cara Untuk Membayar

Tenor yang disediakan untuk melunasi pinjaman online dengan jaminan memang lebih panjang dibandingkan produk pinjaman tanpa jaminan. Walau demikian, pastikan bahwa Anda telah memiliki plan atau perencanaan untuk melunasi pinjaman tersebut tepat waktu. Jangan mengajukan pinjaman tanpa perencanaan keuangan yang jelas. 

Tanpa adanya perencanaan keuangan yang baik, maka hal ini hanya berdampak buruk bagi keuangan Anda. Selain itu, Anda juga akan kesulitan untuk mengajukan pinjaman di kemudian hari karena tercatat memiliki tunggakan yang terlambat untuk dibayar. 

Memilih Perusahaan Pembiayaan Terbaik

Yang terpenting ketika Anda memutuskan untuk memanfaatkan layanan pinjaman online, Anda harus bijak dalam memilih perusahaan pembiayaan yang memberikan layanan terbaik. 

Pastikan bahwa Anda memilih perusahaan pembiayaan yang memberikan pinjaman dengan bunga paling rendah, juga reputasi yang baik dan terpercaya. Pilihlah kreditur yang terdaftar di OJK untuk menghindari Anda dari pihak pinjam online ilegal.

Itulah berbagai tips cermat dalam memanfaatkan pinjaman online dengan jaminan. Anda bisa mengajukan pinjaman di BFI Finance yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dapatkan keuntungan pinjaman dengan bunga rendah dan pencairan cepat hanya di BFI Finance!

Kategori : Pinjaman