Pinjaman

Dimana Leasing Motor Mobil Yang Paling Untung?

Admin BFI
4 June 2021
3838
Dimana Leasing Motor Mobil Yang Paling Untung?

Mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan merupakan solusi yang umum untuk mendapatkan dana cair dalam waktu singkat. Ada berbagai lembaga keuangan yang bisa Anda pilih untuk mengajukan leasing kendaraan. Yang paling umum adalah bank dan perusahaan pembiayaan. Yang mana yang lebih menguntungkan?

Tentunya, hal ini kembali kepada kemampuan dan kebutuhan Anda. Dilihat sekilas, keduanya nyaris tidak ada perbedaan. Keduanya sama-sama mendapat izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anda pun harus membayar sejumlah bunga cicilan dan ada persyaratan ketat yang harus dipenuhi. 

Namun akhir-akhir ini, perusahaan pembiayaan lebih banyak dipilih karena persyaratannya dinilai lebih praktis dan menguntungkan. 

Apa saja keuntungan leasing yang ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan? Simak ulasan lengkapnya berikut!

 

Leasing motor

Plafon Pinjaman Lebih Tinggi

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan adalah plafon atau limit pinjaman yang lebih tinggi. Umumnya, Anda bisa mendapatkan pencairan dana mulai dari Rp2 juta. Anda bisa mendapatkan pencairan sekitar 60-80% dari nilai kendaraan yang Anda jaminkan. Namun, hal ini kembali lagi pada kondisi kendaraan yang Anda jaminkan. Dengan plafon pinjaman yang lebih tinggi, Anda bisa mendapatkan dana yang cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial Anda. 

Tenor Lebih Panjang

Keuntungan kedua yang bisa Anda dapatkan adalah tenor atau waktu pelunasan pinjaman yang lebih panjang. Karena Anda menjaminkan aset berharga, maka perusahaan pembiayaan memberikan keuntungan bagi Anda dengan waktu pelunasan yang panjang. Umumnya, tenor yang diberikan berkisar antara 5 hingga 10 tahun. 

Proses Pencairan Lebih Cepat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, proses pencairan perusahaan pembiayaan memakan waktu yang relatif lebih singkat dibanding bank. Misalnya, di BFI Finance Indonesia, Anda bisa mendapatkan dana cair kurang dari satu hari apabila Anda dinilai memenuhi semua persyaratan dan dokumen yang diperlukan. 

Oleh karena itu, perusahaan pembiayaan lebih banyak dipilih bagi mereka yang membutuhkan dana cair dalam keadaan mendesak. Umumnya, bank membutuhkan waktu lebih lama untuk menyetujui pinjaman nasabahnya. Namun, tentunya hal ini kembali lagi apakah Anda dinilai telah memenuhi syarat dan dokumen yang ditentukan atau belum. 

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengajukan leasing via perusahaan pembiayaan. Apabila Anda membutuhkan dana cair dalam waktu singkat, tentunya leasing di perusahaan pembiayaan akan lebih menguntungkan bagi Anda. 

Semoga ulasan diatas dapat membantu Anda menentukan pilihan yang tepat bagi Anda, ya!
 

Kategori : Pinjaman