Artikel

Cari Pinjaman Untuk Modal Usaha Pemula

2021-09-29 00:00:00 261

Ingin memulai usaha, namun belum punya modal yang cukup untuk memulai? Sekarang, ada banyak cara untuk mendapatkan modal usaha. Salah satunya adalah melalui layanan pinjaman untuk modal usaha

Bagi Anda yang hendak menjalankan usaha untuk pertama kalinya, tentunya ada berbagai hal yang harus Anda persiapkan. Salah satunya adalah modal untuk memulai usaha. 

Menjalankan usaha di masa kini tidak harus mengeluarkan modal besar. Ada berbagai bisnis modal minim yang bahkan bisa Anda jalankan di rumah saja. Namun, sebagian usaha tetap membutuhkan modal usaha yang memadai. Sehingga, usaha bisa berjalan sebagaimana mestinya tanpa harus terhambat masalah dana. Sebab, menyediakan dan mempromosikan suatu usaha tentunya membutuhkan modal yang mencukupi agar bisnis yang Anda jalani semakin besar dan berkembang.  

Tak perlu khawatir ketika mempersiapkan modal usaha. Anda bisa mendapatkan cara mendapatkan modal usaha tanpa ribet dan mudah pastinya. Selain dari tabungan pribadi, ada berbagai cara lainnya untuk mendapat modal usaha. Penasaran? Yuk, simak ulasan  lengkapnya berikut! 
 

pinjaman modal usaha kecil

Pinjam Pada Kerabat Dekat

Langkah paling mudah untuk mendapat modal usaha untuk pemula adalah meminjam pada kerabat dekat. Misalnya, keluarga atau teman dekat. Namun, pastikan untuk membuat perjanjian antara kedua belah pihak agar hubungan terjaga dengan baik. Sehingga, Anda juga teringat dengan tanggung jawab untuk mengembalikan pinjaman tersebut secara tepat waktu. Anda bisa membuat perjanjian resmi yang memuat informasi jumlah dana dan batas tenggat waktu pinjaman tersebut. 

Ikut program pendukung UMKM

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan adalah mengikuti program pendukung UMKM. Baik dari lembaga pemerintahan maupun swasta. Selain mendapat modal usaha, Anda juga bisa mendapatkan pelatihan dan pendampingan dalam menjalankan usaha. Hal ini tentunya bermanfaat bagi para pengusaha pemula agar tidak salah arah. 

Pinjaman Multiguna

Cara ketiga yang paling aman dan muda adalah dengan mengajukan pinjaman multiguna. Anda bisa mendapatkan dana tunai secara cepat dan aman untuk usaha Anda. Cukup jaminkan BPKB kendaraan atau sertifikat Anda. Selain aman dan cepat, aset yang Anda jaminkan juga tetap bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk mengembangkan usaha. 

Dapatkan Pinjaman Untuk Modal Usaha

Itulah berbagai cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan modal usaha. Anda bisa bisa menggunakan layanan pinjaman multiguna dari BFI Finance untuk mendapatkan pinjaman untuk modal usaha. BFI Finance telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, serta menawarkan suku bunga yang kompetitif untuk membantu perkembangan usaha Anda. 

 

Yuk, dapatkan pinjaman untuk modal usaha di BFI Finance!

 

Sumber: