Artikel

Cara Mengelola Pinjaman Dana BFI Finance Untuk Usaha

2021-02-25 00:00:00 789

Memiliki usaha yang berkembang tentunya merupakan impian semua pengusaha. Modal usaha yang dimiliki pun harus cukup untuk mendukung strategi dan kebutuhan bisnis agar bisa berkembang. Sehingga, mengajukan pinjaman dana adalah hal yang umum dilakukan oleh para pengusaha dalam rangka mengembangkan bisnis mereka. 

BFI Finance merupakan lembaga keuangan yang dapat mendukung para pengusaha dalam memenuhi kebutuhan finansial mereka dalam bentuk pembiayaan usaha dengan jaminan. 

Sebagai pengusaha, tentunya Anda harus memahami cara mengelola dana pinjaman dengan baik dan cermat. Apabila Anda tidak mampu untuk mengelola dana pinjaman tersebut, maka dana pinjaman akan mudah habis. Alih-alih membawa keuntungan bagi bisnis Anda, malah akan membawa kerugian. Tentunya Anda tidak mau dana pinjaman tersebut berakhir dengan sia-sia, bukan?

Nah, bagaimana sih, cara mengelola dana pinjaman dengan baik dan benar? Yuk simak ulasannya berikut ini!

pinjaman dana online terpercaya

Membuat Perencanaan Yang Matang

Jauh sebelum Anda mengajukan pinjaman, buatlah rencana usaha yang matang. Buatlah rencana pengeluaran bisnis Anda selanjutnya. Misalnya biaya produksi dan promosi, menambah inventaris barang, ekspansi bisnis, dan lain sebagainya.

Dengan demikian, Anda mampu mengestimasi rincian biaya yang dibutuhkan untuk masing-masing pengeluaran. Anda pun mampu menentukan berapa pinjaman dana yang dibutuhkan untuk kebutuhan usaha Anda. Pinjaman dana pun bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Menggunakan Dana Pinjaman Sesuai Rencana

Setelah membuat rencana yang matang, selanjutnya adalah memastikan bahwa dana pinjaman digunakan sesuai dengan rencana yang telah dibuat sebelumnya. Karena, setelah Anda menerima dana pinjaman, bukan tidak mungkin timbul keinginan untuk menggunakan dana pinjaman untuk kebutuhan lain. Bisa jadi untuk hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan kebutuhan usaha.

Fokuslah dengan rencana bisnis yang telah Anda buat. Sehingga uang pinjaman tidak habis sia-sia tanpa adanya perkembangan untuk usaha Anda.

Siapkan Anggaran Khusus Untuk Bayar Angsuran Pinjaman Dana

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan anggaran khusus untuk membayar angsuran pinjaman dana Anda. Anggaran tersebut bisa Anda sisihkan dari modal usaha yang sudah ada sebelumnya. Atau dari sebagian keuntungan usaha yang telah Anda dapatkan setelah mengembangkan usaha dengan dana pinjaman.

Dengan mempersiapkan anggaran khusus, keuangan Anda akan lebih tertata. Anda pun akan lebih tenang tanpa adanya resiko terkena denda karena terlambat membayar angsuran.

Membuat Catatan Keuangan Usaha

Yang terakhir, pastikan juga untuk membuat catatan keuangan usaha yang rapi dan terperinci. Sehingga Anda bisa mengetahui alur keluar masuknya uang, termasuk dana pinjaman.  Dengan demikian, Anda bisa memantau kemana uang pinjaman yang digunakan untuk mengembangkan usaha Anda. Serta memantau kemajuan bisnis Anda.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan pinjaman dana untuk usaha Anda dari BFI Finance. Yuk ajukan pinjaman ke BFI Finance dan nikmati dana cepat cair dengan bunga ringan!

Sumber: