Artikel

Butuh Dana Pinjaman Cepat? Ini Solusinya!

2021-09-16 00:00:00 314

Sedang butuh dana pinjaman cepat? Sekarang ini, mendapatkan dana pinjaman cepat cukup mudah. Tidak hanya melalui bank, Anda juga bisa mendapatkan pinjaman dana melalui perusahaan pembiayaan yang terpercaya. Bahkan, beberapa perusahaan pembiayaan juga menyediakan layanan pinjaman secara online. 

Proses pengajuan pinjaman ke perusahaan pembiayaan pun lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan mengajukan kredit pinjaman ke bank. Beberapa lembaga keuangan menawarkan pinjaman yang bisa dicairkan kurang dari sehari. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk pinjaman tanpa jaminan (KTA), atau dengan jaminan aset berharga sesuai dengan kebutuhan. Seperti BPKB kendaraan atau sertifikat rumah. 

Meskipun demikian, Anda harus berhati-hati dalam memilih layanan pinjaman ketika Anda butuh dana pinjaman cepat. Sebab, banyak fintech ilegal yang tidak terjamin keamanannya. Sehingga, Anda harus lebih jeli dan tak mudah tergoda dengan penawaran pinjaman uang yang mudah.

Salah satu perusahaan pembiayaan yang terpercaya adalah BFI Finance yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.  

Apa saja syarat yang harus Anda ketahui ketika hendak mengajukan pinjaman cepat di BFI Finance? Yuk, simak ulasannya berikut!

 

pinjaman cepat cair

Syarat Pinjaman Jika Butuh Dana Pinjaman Cepat

Ketika hendak mengajukan pinjaman cepat, langkah pertama adalah Anda harus mempersiapkan dokumen data diri yang dibutuhkan. Umumnya, dokumen yang harus Anda persiapkan adalah:

 

  • KTP dan KK 

  • NPWP / Surat Pemberitahuan Pajak

  • Rekening 3 Bulan Terakhir

  • Slip Gaji Karyawan / Surat Keterangan Penghasilan

  • Dokumen Jaminan (STNK, Pajak, BPKB, Faktur, Sertifikat Rumah)

  • Data Domisili ( ID PEL listrik / Rek listrik terakhir / PBB terakhir / SHM / AJB / PK)

 

Selain itu, beberapa lembaga keuangan juga menetapkan syarat usia, profesi, serta minimal pendapatan bagi calon nasabahnya. Umumnya, calon peminjam harus berusia 21-60 tahun dengan profesi karyawan atau wiraswasta minimal satu tahun dengan pendapatan tetap. 

Selain kelengkapan dokumen, kondisi aset yang dijaminkan juga turut mempengaruhi status pinjaman Anda. Untuk pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan, kendaraan yang dijaminkan harus berusia maksimal 10 tahun serta dalam kondisi prima. 

Sedangkan untuk pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah adalah, rumah tidak berada di dalam gang sempit, tidak dekat fasilitas umum, sutet, atau kuburan, serta sedang dihuni dan tidak dalam proses jual. 

Yuk, Ajukan Pinjaman Cepat di BFI Finance!

Itulah syarat pinjaman umum yang harus Anda perhatikan ketika hendak mengajukan pinjaman. Jika Anda butuh dana pinjaman cepat, Anda bisa mengajukan pinjaman aman terpercaya di BFI Finance. 

Di bulan September ini, BFI Finance menawarkan keuntungan bagi Anda yang hendak mengajukan pinjaman dengan jaminan.  Dapatkan cashback spesial Rp100.000 untuk 70 kontrak pertama untuk pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil, serta 20 kontrak pertama untuk pengajuan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah. 

Promo ini hanya berlangsung sejak 1-30 September 2021 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Tunggu apalagi? Yuk, ajukan pinjaman cepat di BFI Finance!

Sumber: