Artikel

Boleh Saja Ajukan Aplikasi Pinjam Uang, Asalkan..

2021-04-09 00:00:00 368

Dalam hidup ini, terkadang seseorang menemui keadaan tak terduga yang membutuhkan dana cair dalam waktu singkat. Mengajukan pinjaman merupakan salah satu solusi yang diambil dalam keadaan terdesak. Salah satunya adalah mengajukan aplikasi pinjam uang  uang melalui perusahaan pembiayaan. 

Ada berbagai kebutuhan yang membutuhkan dana ekstra dalam jumlah cukup besar. Misalnya untuk kebutuhan modal usaha, biaya pendidikan, biaya kesehatan, atau hal-hal lain yang sifatnya konsumtif. 

Mengajukan aplikasi pinjam uang memang terlihat negatif untuk keuangan Anda. Namun, apabila tidak ada cara lain, mengajukan pinjaman sebenarnya wajar-wajar saja. Berikut kondisi dimana Anda boleh mengajukan pinjaman, sebagaimana dikutip dari Cermati.com:

 

aplikasi pinjam uang cepat cair

Nominal Pinjaman Ideal

Dalam mengajukan aplikasi pinjam uang, dokumen yang Anda berikan akan dinilai apakah Anda kira-kira mampu melunasi tagihan pinjaman nantinya. Serta, Anda akan diminta untuk menyatakan kesanggupan untuk melunasi tagihan tersebut. Apabila nominal pinjaman yang Anda ajukan tidak melebihi kemampuan Anda, maka mengajukan pinjaman merupakan sesuatu yang normal. 

Sebelum mengajukan pinjaman, Anda bisa melakukan simulasi pinjaman secara online untuk mengetahui kesanggupan membayar Anda. Anda bisa memilih tenor dan nominal pinjaman yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Sehingga, pinjaman yang Anda ajukan tidak membebani keadaan finansial Anda. 

Kebutuhan Produktif Atau Mendesak

Mengajukan pinjaman normal-normal saja, selama tujuan pinjaman tersebut jelas. Jangan sampai Anda mengajukan pinjaman untuk memenuhi gaya hidup konsumtif atau belanja tidak penting. Hal ini hanya akan menyulitkan keadaan keuangan Anda. 

Ajukan aplikasi pinjam uang cepat cair hanya untuk kebutuhan yang sifatnya produktif, seperti kebutuhan usaha, atau yang sifatnya mendesak. Dengan demikian, Anda dapat memenuhi kebutuhan finansial Anda tanpa membahayakan keuangan Anda. 

Skor Kredit Tinggi

Skor kredit memang bukanlah kriteria utama yang menentukan keberhasilan pengajuan pinjaman Anda. Akan tetapi, skor kredit akan dinilai dimanapun Anda mengajukan pinjaman. Jika Anda memiliki skor kredit yang tinggi, maka peluang pengajuan pinjaman Anda untuk disetujui pun juga tinggi. 

Skor kredit yang tinggi menandakan kesanggupan Anda untuk bertanggung jawab dengan kredit yang ada. Skor kredit Anda bisa ditingkatkan dengan disiplin melunasi segala pinjaman, serta mengatur keuangan agar mampu bertanggung jawab dengan pinjaman yang dimiliki. 

Walau demikian, apabila skor kredit Anda baik, jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk melakukan pinjaman tanpa adanya keperluan yang penting. Gunakan keuntungan tersebut sebagai bekal untuk memperkecil beban Anda dalam melunasi utang.

Ajukan Aplikasi Pinjam Uang Di BFI Finance

Itulah berbagai keadaan dimana Anda boleh mengajukan pinjaman. Yuk, lebih bijak dalam mengajukan aplikasi pinjam uang, ya. 

Anda bisa mengajukan pinjaman di BFI Finance sebagai solusi keuangan terpercaya. Dengan jaminan BPKB kendaraan atau sertifikat, pengajuan pinjaman Anda bisa disetujui hanya dalam sehari. 

Yuk, ajukan pinjaman aman dan terpercaya di BFI Finance!

Sumber: